Jumat, 16 Desember 2011

Orang menyebalkan di jalanan

Ehm siapa aja sih yang menjengkelkan di jalanan? Apakah termasuk anda? Semoga saja iya dan semoga saja tidak. Saya membuat ini karena saya ingin membuat anda mengetahui bahwa ini sungguh penting buat kalian baca.

Hal yang membuat saya jengkel ketika berada di jalan raya:

1. Ya, saya ingat ketika ada bison (orang sidoarjo- surabaya-malang menyebutnya)atau angkutan umum (tapi mini bus bentuknya)nyelonong dari jalur tengah ke jalur kiri untuk mengambil penumpang. Uh, itu paling menyebalkan sekali. Bisa saja gara-gara mereka terjadi kecelakaan. Setidaknya mereka menghargailah hak penumpang lain dan pengguna jalan lainnya. Ya, saya tahu mereka bekerja seperti itu untuk menghidupi keluarga, tapi ALLAH SWT sudah mencatat rezeki kita sebesar apa? ya, bisalah dibilang usaha atau ihktiar tapi ALLAH tidak memperbolehkan bila itu memang tergesa-gesa dan membahayakan orang lain.

2. Bus (entah tidak tahu namanya bus apa atau bahkan jurusan apa) yang ngebut-ngebutan di jalanan, bunyiin klakson yang keras banget buat semua pengguna jalan terkejut. Sebenarnya yang harus didahulukan itu siapa sih? sepedah motor ataukah bus? Saya pernah hampir saja diserempet sama bus yang senonoh gag pakek riting( atao lampu kendaraanyang digunakan ketika akan berbelok ke kanan atau ke kiri) uh rasanya juengkel banget deh.

3. Orang pengendara sepeda motor yang ngepot-ngepotan di jalan (gila jangan anda samakan sama sirkut balapan dong) sumpah pengen jotos tuch orang.yach boleh saya bilang pengguna jalan ALAY atau LEBAY. Setidaknya gunain dong jalannan itu dengan jalan yang baik.

4. Oh... orang yang paling menyebalkan di jalan raya adalah orang yang selalu menggunakan klaksonnya entah itu dari sepedah motor, mobil, bus, truk, maupun kereta api. Klakson membuat terkejut orang yang mendengarkannya. Tak peduli mau itu orang yang membunyikannya anak kecil, remaja, dewasa, ibu-ibu, bapak-bapak,nenek-nenek, atau pun kakek-kakek itu buat saya membahayakan orang lain. Saya pengen buat tanda peringatan “Dilarang Menggunakan Klakson”. Hehehe...

Buat semua pengendara kendaraan di jalan raya, jangan sekali-kali tergesa-gesa mengendarai kendaraan anda kalau anda telat ya itu resiko anda kenapa anda terlambat masuk dan kesiangan. sebaiknya anda pasrah kalau anda telat dan akhirnya di hukum atau di kurangi gajinya. Hukuman dan gaji anda tidak akan bisa mengganti nyawa, menghilangkan trauma, dan menghilangkan rasa sakit hati seseorang. Janganlah anda egois dan mementingkan pribadi, pengguna jalan lainnya juga mau menggunakan hak di jalan rayanya dengan baik, nyaman dan santai. Bukan saya tidak pernah melakukannya, saya juga belajar agar tidak termakan oleh omongan sendiri. Saya minta maaf apabila memang saya menyindir anda, saya juga tidak bermaksud untuk membuat kalian sakit hati pada saya. Intinya kritikan ini ada karena saya ingin adanya perubahan.

Ya pokoknya sebelum berangkat untuk pergi sebaiknya:

1. Berdoa dahulu,

2. Dapat mengendalikan emosinya,

3. Mengecek kendaraan,

4. Menaati peraturan lalu lintas

5. Dan hati-hati di jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar