Senin, 12 Desember 2011

Haji Tahun Lalu Sama dengan Tahun ini...

Sama seperti tahun lalu

Setiap musim haji tiba aku selalu meneteskan air mata.

Mungkin memang bukan sanak saudaraku yang berangkan ke mekkah

Tapi aku selalu menangis.

Tahun lalu entah sedang apa aku dijalan mengendarai sepedah motor

Waktu itu entah mau kemana dan dari mana

Aku berpapasan dengan para jamaah dari sidoarjo yang di awali dengan bunyi sirine polisi

Niu.niu.niu.niu....

Hati tereris YA ALLAH ketika sejumlah bus membawa para jamaah

Hamba bayangkan yang berangkat itu ayah dan ibu ku

Hanba bayangkan senyuman beliau

Hamba bayangkan beliau memakai baju putih tanpa jahitan

Hamba bayangkan lambaian tangan ayah da ibu dalam bus waktu itu.

Dan tahun ini YA ALLAH

Hamba bertemu lagi di jalan tapi hari ini lain

Ibu bersamaku

Menggoncengku karna aku sakit dan harus mengikuti tes toefel di kampus

YA ALLAH

Rasaku ini dua kali lipat dari yang tahun lalu.....

Benar.benar aku memeluknya waktu itu.

Kapan YA ALLAH ayah dan ibuku berangkat?

Aku ingin berangkatkan mereka YA ALLAH....

Mungkin aku terlalu muluk dan besar untuk meminta ini itu.

Mungkin aku terlalu egois saat ini sampai sedikit menghilangkan rasa ingin menaikan haji beliau..

YA ALLAH

Bila memang ada kesempatan hamba untuk memberikan ini semua apa ayah dan ibu ku hamba akan berusaha

Mulai detik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar